Senin, 07 Desember 2009

Aksi Damai Hari Anti Korupsi Se-Dunia

GROUP DISKUSI (GD) AKTIVIS 77/78 (Hatta Taliwang, S. Indro Tjahjono, Muchtar Effendi Harahap, Polycarpus Da Lopez, Biner Tobing, S. Tatengkeng, Umar Marasabessy) MENGUNDANG SAUDARAKU :

1.ACARA : AKSI DAMAI HARI ANTI KORUPSI SE-DUNIA
2.WAKTU : RABU, 9 DESEMBER 2009
3.PUKUL : 12.00 WIB
4.TEMPAT : MONAS, JAK-PUS


--------------------------------------------------------------------------------------

SERUAN NASIONAL GERAKAN INDONESIA BERSIH (GIB)
UNTUK MELAKSANAKAN BERSAMA AKSI DAMAI HARI ANTI KORUPSI SE-DUNIA, RABU, 9 DESEMBER 2009 PUKUL 12 :00 WIB, PUKUL 13:00 WITA, PUKUL 14:00 WIT

Menyikapi perkembangan aktual yang terang-benderang memperlihatkan tekad anak bangsa untuk memusnahkan mafia hukum dan korupsi di negeri ini, maka sejumlah tokoh bangsa, akademisi, intelektual, tokoh lintas-agama, mahasiswa, pemuda, aktivis perempuan, LSM, serta berbagai elemen yang memiliki kepedulian yang sama, pada tanggal 1 Desember 2009, di Jakarta, membentuk Gerakan Indonesia Bersih (GIB). Sebagai sebuah gerakan, GIB bersifat terbuka terhadap semua elemen civil society yang ANTI-KORUPSI. Sekretariat bersama GIB: Mesjid Istiqlal Ruang 13, Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, 10710. Telpon & Fax: (021) 3519711.
Menurut GIB, salah satu momentum yang harus didukung oleh semua warga negara yang antiĀ¬korupsi adalah Peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia, 9 Desember 2009. Untuk itu, GIB mengundang seluruh warga negara yang anti-korupsi untuk ikut serta dalam AKSI DAMAI INDONESIA BERSIH pada tanggal 9 Desember 2009, hari Rabu, di seluruh Indonesia. Untuk Jakarta, Aksi Damai akan dipusatkan di MONAS, di mana peserta akan mulai berkumpul pada jam 12:00 WIB. Di berbagai daerah, publik akan bergerak untuk berkumpul pada saat yang sama, yakni jam 13:00 WITA, dan jam 14:00 WIT. Tempat Aksi Damai di berbagai daerah akan ditentukan oleh Koordinator dan Simpatisan GIB di masing-masing daerah.
AKSI DAMAI INDONESIA BERSIH oleh GIB menyerukan agar seluruh elemen bangsa Indonesia menyatakan tekad dalam sebuah PIAGAM INDONESIA BERSIH 2009 yang berisi:

1. INDONESIA HARUS BERSIH DARI KORUPSI; TIDAK CUKUP HANYA PIDATO ANTI-
KORUPSI
2. LEMBAGA-LEMBAGA NEGARA HARUS BERSIH DARI KORUPTOR YANG MERUPAKAN
PENGKHIANAT AMANAT RAKYAT
3. INDONESIA HARUS BERSIH DARI KORUPTOR KASUS BANK CENTURY
4. INDONESIA HARUS BERSIH DARI REKAYASA DAN KONSPIRASI PELEMAHAN KPK DAN
LEMBAGA PENEGAK HUKUM

AKSI DAMAI INDONESIA BERSIH oleh GIB, seperti tertulis pada namanya, merupakan AKSI DAMAI, di mana seluruh peserta aksi sangat menekankan upaya penyampaian tekad dengan cara-cara yang damai. Dengan demikian, semua tindakan yang tidak termasuk dalam kategori "damai" bukan mencerminkan semangat atau tidak pernah akan dikategorikan bagian dari Gerakan Indonesia Bersih.
Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dan AKSI DAMAI INDONESIA BERSIH pada Hari Anti-Korupsi SeĀ¬dunia, 9 Desember 2009 didukung oleh tokoh-tokoh bangsa dan lintas agama seperti: Din Syamsuddin, Hasyim Muzadi, Pdt. Andreas Yewangoe, Kardinal Darma Atmaja, Syafii Maarif, Maruf Amin, Kwik Kian Gie, Khofifah Indar Parawangsa, Hendri Saparini, Tuti Alawiyah, Salahuddin Wahid, Adhie Massardi, Ali Mochtar Ngabalin, Arip Musthopa, Effendi Gazali, Hasto Atmojo, Mahyudin Nawai, M. Hatta Taliwang, M. Ismail Yusanto, Ray Rangkuti, Ton Abdillah Has, Usman Hamid, Yudi Latief, Zainal Bintang, Rizal Ramli, Marwan Batubara, Drajat Wibowo, Rijalul Imam, Pidi Winata, dll.
Jakarta, 3 Desember 2009

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda